Pemprov Kalsel Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi

Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, SuparmiĀ (Kanan). Dok

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmi mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Inflasi melalui virtual di Command Center di Banjarbaru.

“Ini rapat koordinasi rutin dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia termasuk di Kalsel, tadi Menteri Dalam Negeri telah menjelaskan kiat-kiat yang harus diambil alih oleh kepala daerah dalam mengamankan wilayahnya masing-masing,” sebut Suparmi, Senin (17/4/2023).

Suparmi juga menyebutkan, apa yang telah diarahkan oleh Mendagri mengenai pengendalian inflasi merupakan langkah pemerintah daerah yang telah dilaksanakan, seperti pasar-pasar rakyat dengan harga yang lebih murah.

“Arahannya menjaga ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga karena ini kan menjelang hari besar keagamaan idulfitri jadi stok harus cukup dan harga-harga barang terutama barang pangan maupun jasa bisa terjangkau oleh masyarakat,” lanjut Suparmi. 

Rapat koordinasi diikuti juga oleh seluruh kepala daerah provinsi, kabupaten kota serta instansi terkait di seluruh Indonesia. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai