Apel Gelar Ketupat Intan 2023, Pemprov Kalsel Fasilitasi Mudik Gratis

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik, Sulkan (kiri). Dok

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik, Sulkan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan Tahun 2023 di lapangan Polri KM 21 Banjarbaru.

“Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Intan-2023” ini, merupakan kesiapsiagaan TNI-Polri dan jajaran terkait beserta semua unsurnya dan Pemerintah Daerah, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan mudik lebaran Idulfitri 1444 H,” ujar Sulkan, Senin (17/4/2023). 

Sejalan dengan operasi dukungan keamanan, Pemprov Kalsel juga memberikan dukungan transportasi kepada masyarakat yang hendak melaksanakan pulang kampung untuk berhari raya Idulfitri atau mudik. 

Hal ini dengan menghadirkan pelayanan mudik gratis yang dapat dinikmati oleh masyarakat dari Banjarmasin-Banjarbaru menuju sejumlah kabupaten di Kalsel. 

“Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan fasilitasi mudik gratis bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, ini sudah dilakukan persiapan dengan puluhan armada milik daerah beberapa hari yang lalu,” tambah Sulkan. 

Atas nama Pemprov Kalsel, Sulkan juga memberikan ucapan kepada pemudik kiranya diberikan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan serta dipenuhi keberkahan.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat betul-betul menyiapkan diri dan kendaraan sebelum mudik sehingga dapat menempuh perjalanan sampai ke tujuan dengan selamat.

“2.238 personel gabungan akan dilibatkan dalam operasi Ketupat Intan tahun ini, dan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai