Mobil Perpustakaan Keliling Pemprov Kalsel Kunjungi RPTRA Banua Anyar

Seorang anak membaca buku dari mobil Perpustakaan Keliling di RPTRA Banua Anyar.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus menggencarkan langkahnya dalam mempromosikan minat baca dan literasi kepada generasi muda di Banua.

Salah satunya dengan menurunkan langsung fasilitas mobil perpustakaan keliling ke tengah masyarakat. Yang mana kali ini menyasar pengunjung di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Banua Anyar.

“Kita tidak hanya berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun selalu aktif terjun ke tengah masyarakat bergerak jemput bola untuk membumikan minat baca,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Rabu (12/3/2023).

Dia menambahkan, hal ini sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk membumikan minat baca kepada anak-anak sejak usia dini

“Ini semua tidak lain untuk masyarakat, sebagai salah satu upaya kami agar perpustakaan semakin disenangi, hingga dapat meningkatakan minat baca khususnya kepada anak usia dini,” tuturnya.

Sementara itu, Nur Aida salah satu orang tua pengunjung RPTRA Banua Anyar mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran perpustakaan keliling Dispersip Kalsel.

“Alhamdulillah saat saya membawa anak saya bermain di taman bawah jembatan Banua Anyar ini ada perpustakaan keliling yang berkunjung, anak saya jadi bisa bermain sambil membaca buku,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai