Tekan Harga Bapok Jelang Idulfitri, BKKBN Gelar Pasar Murah Ramadan

Kepala BKKBN Kalsel Ramlan saat meninjau pelaksanaan pasar murah Ramadan di halaman Kantor BKKBN Kalsel di Banjarmasin, Selasa (11/4/2023). MC Kalsel/tgh

Untuk menekan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Perwakilan Badan Kependudukan Kelurga Berencana (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Pasar Murah Ramadan di halaman Kantor BKKBN Kalsel.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ramlan mengatakan tujuan kegiatan pasar murah ramadan ini untuk membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga yang murah.

“Kita ingin membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar,” kata Ramlan, Selasa (11/4/2023).

Selain itu, pasar murah ramadan yang digelar BKKBN Kalsel, turut bekerja sama dengan sejumlah mitra perusahaan logistik pangan baik swasta maupun BUMN seperti Perum Bulog Kanwil Kalsel, PT pulau baru grup, PT Kalimas kharisma Banjarmasin, PT Indofood sukses makmur, PT Sumber Sehat Makmur dan yang lainnya digandeng untuk menyediakan produk yang dijual.

Selain itu, sejumlah kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor (UPPKA) di Kota Banjarmasin maupun Kota Banjarbaru juga meramaikan belasan stan di Pasar Murah BKKBN Kalsel ini.

“Pasar murah sengaja kami gelar untuk membantu masyarakat mengakses bahan pokok dengan harga terjangkau, karena jelang Idulfitri permintaan bahan pokok yang meningkat cenderung membuat harga bahan pokok naik,” ujarnya.

Kegiatan pasar murah ini diselenggarakan selama satu hari dan kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin tahunan oleh BKKBN Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai