Pemprov Kalsel Persiapkan Kedatangan Wakil Presiden RI di Nasional Halal Fair

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Fajar Desira memimpin Rapat Koordinasi penyelenggara Nasional Halal Fair dan Pasar Raya yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin. Dok

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Fajar Desira memimpin Rapat Koordinasi penyelenggara Nasional Halal Fair dan Pasar Raya yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Dua kegitan tersebut akan diselenggarakan berdekatan dengan lokasi Pasar Wadai (Pasar Ramadan) di jalan Jenderal Sudirman atau kawasan Siring 0 KM dan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

“Jadi ini rapat lanjutan untuk persiapan kedatangan Wapres ke Kalsel, dalam rangka kegiatan Halal Fair, program yang diinisiasi oleh Bank Indonesia,” ujar Fajar Desira, Kamis (6/4/2023).

Rencana kedatangan orang nomor dua di negeri ini pada tanggal 11 April 2023 dengan berbagai agenda yang direncanakan akan dilaksanakan. Di antaranya pelantikan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalsel, kemudian ada meninjau Pasar Wadai yang tidak jauh dari lokasi pelantikan.

Acara lainnya yakni melaksanakan salat Isya dan Tarawih bersama masyarakat di Masjid Al Munawwarah Kota Banjarbaru, serta mengunjungi Mal Pelayanan Publik yang juga di Banjarbaru.

“Semua kegiatan kita bahas untuk kesediaannya, namun beberapa di antaranya masih tentatif,” kata Fajar Desira.

Kemudian informasi terkait pengisi stand dari kegiatan tersebut telah disediakan sekita 51 tenda stan dari berbagai UMKM dan 10 untuk stan perbankan yang berkaitan dengan syariah.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 101 Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto menyebutkan mendukung penuh kegiatan yang menghadirkan Wapres ke Kalsel.

“Kita unsur TNI dibackup penuh oleh Kepolisian serta pemda maka akan melaksanakan pengamanan VVIP,” sebut Kasrem.

Sedangkan personel yang diterjunkan akan memaksimalkan pasukan di seluruh spot yang nantinya akan dikunjungi, sedangkan pola pengamanan yang dilakukan pola ring yang berlaku, baik dari ring 1, 2 dan 3.

“Secara taktis dan teknis itu menjadi urusan kami dan kita ada penyesuaian dengan dinamika di lapangan,” tutup Kasrem. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai