Kehadiran RS Aveciena Medika Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Suasana soft opening RS Aveciena Medika. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi terselenggaranya Soft Opening Rumah Sakit (RS) Aveciena Medika yang kembali hadir untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Kalsel, Banjar, Senin (20/3/2023).

Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah mengatakan, semoga dengan adanya soft opening ini, RS Aveciena Medika dapat hadir dengan layanan yang lebih baik, lebih prima, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dan kualitas layanan kesehatan yang diberikan.

“Satu lagi bertambah fasilitas kesehatan di Banua kita. Karena bagaimanapun, sarana kesehatan seperti rumah sakit, sangat-sangat kita butuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, kepada masyarakat,” kata Husnul.

Terlebih dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikuti program BPJS Kesehatan, menurut Husnul, maka akan semakin tinggi kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang secara tidak langsung dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Husnul menyebutkan, ada hubungan yang sangat signifikan antara keberadaan rumah sakit dengan percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“makin banyak rumah sakit di banua kita, yang didukung dengan fasilitas  yang  lengkap, maka akan semakin baik pula pelayanan kesehatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat”, ujar Husnul 

sebagaimana diketahui, dalam membangun banua, termasuk dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi harus ada keterlibatan dan dukungan dari para pengusaha, maupun pihak swasta.

“saya sangat senang melihat keberadaan rumah sakit swasta, termasuk salah satunya aveciena medika ini”, ucap Husnul

saya berharap, sinergitas dan kolaborasi dapat kita lakukan, demi terpenuhinya pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan yang terpenting tidak mengalami kendala maupun hambatan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai