Tingkatkan Kepedulian ASN Terhadap Bencana Banjir

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada apel pagi gabungan di lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (6/3/2023). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyampaikan peristiwa yang sedang terjadi di Kalsel yakni bencana banjir di beberapa wilayah akibat curah hujan yang tinggi.

“Apel gabungan awal bulan ini merupakan sarana yang tepat untuk menyampaikan situasi dan dinamika daerah, yang perlu menjadi perhatian kita bersama salah satunya terkait potensi hujan sedang, hingga lebat yang melanda beberapa waktu yang lalu hingga beberapa waktu ke depan,” sebut Sahbirin Noor, Senin (6/3/2023). 

Dengan kejadian banjir tersebut, Pemprov Kalsel terus berupaya mempersiapkan diri meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana, termasuk juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kepedulian sosial. 

“Kita harus menjadi ASN yang peka serta memastikan, bahwa mereka mendapatkan bantuan yang memadai dan kita sebagai ASN harus mampu merasakan dan memahami kebutuhan serta kepentingan rakyat yang hari ini sedang mendapat musibah,” lanjutnya. 

Selain dari itu, Sahbirin Noor juga menyampaikan sekaligus mengingatkan kepada semua pihak dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah sebagai bulan untuk sarana pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran spiritual. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai