BPBD Kalsel Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Banjar

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, Pormadi (kedua dari kiri) saat melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Banjar, Senin (27/2/2023). 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan koordinasi bersama BPBD Kabupaten Banjar dalam rangka penanggulangan bencana banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, R Suria Fadliansyah melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, Pormadi menyebutkan koordinasi dilakukan sebagai sinergitas terstruktur dalam penanganan bencana di daerah.

“Kita dari BPBD Kalsel melakukan koordinasi berkenaan penetapan status tanggap darurat bencana di Kabupaten Banjar,” sebut Pormadi, Senin (27/2/2023).

Selanjutnya, hasil koordinasi akan ditindaklanjuti dengan rencana kolaborasi pengadaan Dapur Umum Lapangan antara BPBD Provinsi Kalsel dan BPBD Kabupaten Banjar dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir.

“Penetapan status tanggap darurat bencana banjir di Kabupaten Banjar selama 14 hari di mulai tanggal 27 Februari 2023, ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat maksimal melakukan penanganan darurat,” lanjut Pormadi.

Pendampingan penanganan juga dilakukan oleh Direktorat Infrastruktur Darurat BNPB selama masa tanggap darurat tersebut. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai