Ribuan Goweser Ikuti Kiram MTB Festival

Para goweser mengikuti Kiram MTB Festival tahun 2023 di Kiram Park Kabupaten Banjar. Dok

Ribuan goweser mengikuti kegiatan Kiram MTB Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Pelepasan peserta goweser MTB langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kalsel, Hermansyah, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono didampingi Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid.

Dikesempatannya, Hermansyah mengatakan, kegiatan kiram MTB Festival ini pesertanya sangat antusias mengikuti even ini. 

“Hampir ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mengingat treknya sangat menantang,” kata Hermansyah, Minggu (26/2/2023). 

Ia berharap, selain sebagai ajang olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan MTB kiram seperti ini sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kiram Park.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono menambahkan rute yang ditempuh para peserta berjarak 20 km dengan melewati medan berbatu dan tanjakan.

“Jarak yang ditempuh kurang lebih 20 km dengan medan berbatu dan tanjakan serta disuguhkan pemandangan asri alam kawasan kiram,” kata Budiono.

Ia berharap even Kiram MTB festival ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengasah kemampuan para atlet sepeda MTB di banua.

“Ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan para goweser di Kalsel yang senang trek ekstrim,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai