Lantik Pengurus PMI Kalsel, Anggota Diharapkan Terus Mengabdi Membantu Manusia

Ketua Umum Palang Merah Indonesia Muhammad Jusuf Kalla melantik secara resmi Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2027 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (18/1/2023). MC Kalsel/tgh

Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2022-2027 resmi dilantik di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.


Pelantikan pengurus dan Ketua PMI Kalsel, Gusti Iskandar langsung dilakukan oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla dan disaksikan langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.


Dikesempatannya, Ketua Umum PMI Pusat mengatakan Palang Merah merupakan tempat pengabdian membantu kemanusiaan dan harus dijalankan dengan betul-betul.


‚ÄúPalang Merah merupakan bagian dari kebersamaan dan menyangkut semua pihak. Apabila ada bencana atau konflik, PMI siap bergerak dan bekerja. Itulah prinsip pokoknya,” kata Jusuf Kalla, Rabu (18/1/2023).


Ia berpesan, kepada pengurus PMI Provinsi Kalsel yang baru dilantik, untuk terus memberikan pengabdiannya membantu kemanusiaan.


“Seperti makna bergerak, bekerja dan berdoa. Semoga kita tetap aman dan damai,” ujarnya.


Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga menjadi Dewan Pelindung PMI Kalsel mengatakan, Palang Merah adalah organisasi dunia untuk membantu sesama makhluk, tanpa memandang apapun. Menurutnya, gerakan palang merah ini adalah gerakan kemuliaan.


“Karema sifatnya relawan nilainya tidak terbatasi,” katanya.


Lalu, Ketua PMI Provinsi Kalsel periode 2022-2027, Gusti Iskandar mengatakan, bahwa Ia sudah diamanahi sebagai Ketua PMI Provinsi Kalsel untuk ketiga kalinya.


“Amanah yang saya emban ketiga kalinya ini, semoga saya diberikan kesehatan dan kekuatan terus bergerak, PMI untuk tebar kebaikan di Kalsel,” kata Iskandar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai