Gerak Cepat Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Kuin Utara

Penyerahan bantuan tanggap darurat kebakaran di Kuin Utara Banjarmasin. Dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang terjadi pada Jumat (13/1) pukul 06.00 WITA di Jalan Kuin Utara RT 03 RW 01, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sekretaris Dinsos Provinsi Kalsel, Murjani menyebutkan, kebakaran yang terjadi pagi hari tersebut menghanguskan tujuh buah rumah warga yang rusak berat dengan 11 KK.

“Kejadian terjadi pada Jumat pagi seusai salat subuh hari ini dan sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kita langsung bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” kata Murjani, Banjarmasin, Jumat (13/11/2023).

Rumah yang terbakar tersebut, dijelaskan Murjani juga menyebabkan seorang penghuni ditemukan TMD, diduga memiliki gangguan jiwa.

“Untuk itu kami dari Pemprov Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan anak, family kitfood ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi kepada warga yang terdampak,” ujar Murjani.

Sementara itu Kepala Seksi PSKBA Dinsos Kalsel, Yoefi Fahromi menyebutkan, hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, namun dari laporan kawan-kawan di lapangan mencurigai sumber api berawal dari rumah korban yang menderita gangguan jiwa tersebut.

Yoefi pun berpesan, agar para korban kebakaran bisa tetap sabar menerima musibah dan bantuan yang diberikan bermanfaat serta bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai