HUT Ke-22, Gubernur Kalsel Berharap LPPL Abdi Persada FM Semakin Mendunia

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) memotong tumpeng pada perayaan HUT Ke-22 LPPL Abdi Persada FM. MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi seluruh pencapaian LPPL Abdi Persada FM, saat menghadiri peringatan HUT ke-22 LPPL Abdi Persada FM di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (30/12/2022).

Sahbirin berharap lembaga radio kebanggaan masyarakat Banua ini dapat terdengar hingga ke seluruh dunia. 

“Karena saya sendiri baru saja dilantik sebagai ketua masyarakat Banjar se-dunia, jadi saya ingin agar suara Banua terdengar ke seluruh warga Banjar dimana saja berada,” kata Sahbirin.

Pada kesempatan ini Sahbirin juga mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama antara LPPL Abdi Persada FM dengan Pemerintah Malaysia, sehingga siaran Abdi Persada FM bisa didengar oleh masyarakat internasional.

“Ini merupakan langkah yang bagus, agar suara masyarakat Banua bisa terdengar secara internasional,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Direktur LPPL Abdi Persada FM, Ibnu Min Haji mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan lembaga yang sudah beberapa kali mendapat penghargaan tingkat nasional ini. 

“Ini semua tidak lepas dari kerja keras seluruh direksi, staf, dan tentunya dukungan dari seluruh pihak terutama Gubernur Kalsel,” kata Ibnu.

LPPL Abdi Persada FM sendiri sampai saat ini terus melakukan inovasi. Tidak hanya dapat didengarkan melalui frekuensi radio, tetapi juga bisa diakses melalui website, kanal youtube, serta media sosial facebook dan instagram. 

“Kita juga sudah tergabung di lembaga penyiaran publik nasional IndonesiaPersada.id dan rencananya suara kita akan tersiar hingga ke negeri jiran Malaysia,” beber Ibnu.

Ibnu berharap di 2023 mendatang, jangkauan siaran LPPL Abdi Persada FM dapat lebih meluas hingga ke seluruh daerah. 

“Karena Kalsel sebentar lagi jadi pintu gerbang IKN, jadi 26 program siaran yang kita miliki saya harap dapat terdengar ke seluruh penjuru tanah air,” ucap Ibnu.

Peringatan HUT ke-22 LPPL Abdi Persada FM inipun turut dihadiri Wakil Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, Forkopimda Kalsel, Kepala SKPD lingkup Pemprov, perwakilan Pemko Banjarbaru, pendengar setia LPPL Abdi Persada FM (Insan Persada), serta tamu undangan lainnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai