Musprov KORMI Susun Kepengurusan Periode 2023-2026

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (10/12/2022). MC Kalsel/tgh

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Musprov digelar dalam rangka menyusun kepengurusan baru periode 2023-2026 termasuk melakukan pemilihan ketua yang baru.

Mewakili Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan terselenggaranya Musprov ini menunjukkan roda organisasi tersebut berjalan dengan baik.

“Artinya berjalan sesuai dengan aturan maupun ketentuan dalam organisasi, kita harap semoga Musprov berjalan baik dan lancar,” kata Hermansyah saat menyampai sambutan Gubernur Kalsel, Sabtu (10/12/2022).

Ia berharap Musprov ini dapat menghasilkan keputusan terbaik, sehingga dapat memperkuat KORMI Kalsel sebagai organisasi olahraga masyarakat.

“Diharapkan dalam Musprov ini, didapat pemimpin yang bisa terus memajukan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi, demi terwujudnya masyarakat Kalsel yang sehat, bugar, gembira dan berkualitas,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai organisasi yang menaungi olahraga rekreasi masyarakat mulai dari olahraga kesehatan, kebugaran, tradisional dan petualangan serta tantangan ini dapat mengajak masyarakat untuk menggemari olahraga rakyat.

“Oleh karena itu, KORMI memiliki peran penting dalam menggerakkan masyarakat untuk gemar berolahraga,” ungkapnya.

Selain itu, Ia meminta agar KORMI Kalsel dapat lebih meningkatkan prestasi di tingkat nasional. mengingat dalam ajang Fornas Palembang 2022 baru bisa berada di enam besar.  

“Musprov ini sekaligus sebagai ajang evaluasi terhadap apa yang dilakukan untuk lebih baik lagi kedepan termasuk prestasinya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai