Pemprov Kalsel Dorong Uniska MAB Lahirkan Alumni Profesional Melalui Wisuda Ke-44

Suasana Wisuda Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari ke-44, Banjarmasin, Selasa (29/11/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) agar dapat terus melahirkan alumni profesional dan bisa membawa perubahan besar bagi kemajuan Kalsel kedepannya.

“Jadi saya ingatkan agar dapat menjaga dan meningkatkan kualitas nama alumni Uniska MAB nantinya sehingga mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya,” ucap Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel pada Wisuda Uniska MAB ke-44, di Banjarmasin, Selasa (29/11/2022).

Husnul mengajak, kepada semua pihak, baik itu orang tua, guru hingga dosen di perguruan tinggi, khususnya Uniska MAB untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita yang luhur itu dan dipastikan bahwa semua anak-anak banua dapat mengenyam pendidikan, baik di pelosok desa maupun di perkotaan.

“Dengan adanya perguruan tinggi kita sangat terbantu untuk mewujudkan mimpi besar itu. Perguruan tinggi merupakan salah satu lokomotif untuk mencapai harapan,” ungkap Husnul.

Husnul pun meyakini, dengan SDM yang berkualitas maka memiliki mimpi besar tentang banua yang cerdas, inovatif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mampu memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya lainnya secara bijaksana serta mampu melihat segala peluang yang ada.

“Kita tahu daerah yang maju dan berkembang sangat ditentukan oleh sejauh mana kita mampu meningkatkan kualitas SDM hari ini,” ungkap Husnul.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Muhammad Akbar, optimis wisuda Uniska MAB ke-44 mampu mencetak alumni berkualitas.

“Kita inginkan alumni yang diluluskan bisa menjadi alumni yang berkarakter dan berdaya saing,” ungkap Akbar.

Sementara itu, Rektor Uniska MAB, Abdul Malik menyampaikan, bahwa wisuda kali ini meluluskan sebanyak 3.559 wisudawan terdiri dari 85 dari program magister dan 3.474 dari program sarjana yang dilaksanakan selama dua hari dari 29 hingga 30 November 2022.

“Maka dari itu, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan dan bentuk tanggung jawab serta wujud karya bakti Uniska MAB kepada bangsa dan negara,” kata Malik. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai