Pengukuhan Guru Besar Menjadi Inspirasi dan Semangat Civitas Akademika Uniska MAB

Pengukuhan Sulastini dan Rahmi Widyanti sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, Rabu (16/11/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut baik atas Pengukuhan Sulastini dan Rahmi Widyanti sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB).

“Kita sangat bersyukur dengan bertambahnya guru besar pada berbagai Perguruan Tinggi di Kalsel, terutama di lingkungan Uniska MAB dan ini menjadi inspirasi serta semangat bagi seluruh civitas akademika Uniska MAB,” ucap Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mewakili Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Rabu (16/11/2022).

Disampaikan Husnul, keberadaan guru besar memiliki arti yang sangat berharga bagi sebuah Perguruan Tinggi karena mencerminkan mutu pendidikan yang diselenggarakan.

“Dengan semakin banyaknya guru besar tentu terdapat sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan kemajuan pembangunan di daerah, sesuai dengan disiplin ilmu pengetahuan masing-masing,” ujar Husnul.

Husnul meyakini, dua guru besar dari kalangan perempuan ini sudah cukup banyak memberikan ilmu dan pengetahuan ke berbagai golongan dan lapisan masyarakat, serta memberikan kontribusi untuk pembangunan dan masyarakat Kalsel.

“Pemikiran dan pandangannya telah menginspirasi banyak orang untuk meningkatkan kehidupan yang lebih berkualitas,” sebut Husnul.

Sementara itu, Rektor Uniska MAB, Abdul Malik mengatakan, apa yang telah diraih dua guru besar ini menjadi inspirasi bagi dosen lainnya untuk bisa meraih gelar yang sama.

“Jadi sekarang ini Uniska MAB telah memiliki lima guru besar dan semoga bisa lagi bertambah bagi kemaslahatan bersama,” ungkap Malik.

Malik pun mengingatkan, guru besar memiliki tanggung jawab dan tuntutan lainnya, seperti kewajiban penerbitan jurnal nasional dan internasional.

“Mudah-mudahan melalui pengukuhan guru besar ini menjadi prosesi yang menumbuhkan semangat kita bersama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Malik. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai