Tim Samarinda Juara Umum Festival Kejuaraan Nasional Futsal Antar Klub Paman Birin Cup 2022

Gubernur Kalsel diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyerahkan penghargaan dan tropi kepada para pemenang di Borneo Futsal Banjarmasin. dok 

Festival Kejuaraan Nasional Futsal Antar Klub Paman Birin Cup 2022 telah berakhir, Tim Samarinda, Pest Tonk Cool meraih juara umum setelah berhasil mengalahkan Kancil WHW di partai final dengan skor 5-3 di Borneo Futsal Banjarmasin.

Penyerahan penghargaan dan tropi langsung dilakukan Gubernur Kalsel diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah didampingi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Anwar Hadimi serta Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono.

Hermansyah memberikan ucapan selamat kepada para pemenang kejuaraan futsal nasional piala paman birin. Apalagi dilihat antusias peserta sangat tinggi dalam turnamen ini.

“Kami bersyukur telah berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ini membuktikan olahraga futsal sangat diminati generasi muda,” kata Hermansyah, Senin (7/11/2022).

Lanjut, festival futsal nasional ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para pemain futsal Kalsel. 

“Pemain kita ini sangat luar biasa, melalui kegiatan ini kita dapat mengasah kemapuan pemain futsal Kalsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua AFP Kalsel, Anwar Hadimi mengatakan festival futsal nasional ini sangat bagus sekali dilaksananan untuk membangkitkan kejayaaan futsal di Kalsel.

“Dengan kejuaraan nasional ini bisa memberikan jam terbang bagi para pemain futsal Kalsel, karena bisa menghadapi tim yang berstandar nasional,” kata Hadimi.

Untuk diketahui futsal nasional ini diikuti 32 tim yang diisi dari pemain di 9 provinsi yakni Kalsel, Kalteng, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Yogyakarta. 

Hadiah yang disediakan bagi para pemenang sebesar Rp335 juta. Juara pertama mendapatkan Rp150 juta, juara kedua Rp75 juta, juara ketiga Rp50 juta, dan juara keempat Rp25 juta, the best player Rp5 juta, dan top score Rp5 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai