Gubernur Kalsel Apresiasi Slogan Kabupaten Tanah Bumbu

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. MC Kalsel/Jml

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi Motto Bersujud (Bersyukur, Jujur, dan Damai) Menuju Serambi Madinah yang dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya sempat terkejut dengan slogan Tanah Bumbu yakni Bersujud Menuju Serambi Madinah dan itu menurut saya sungguh luar biasa,” kata Sahbirin pada saat kunjungan kerja Turun ke Desa (Turdes) di Desa Rantau Panjang Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (3/11/2022) malam.

Sahbirin mengatakan, slogan Bersujud tersebut sejalan dengan Kalsel Babussalam yang memiliki arti pintu keselamatan. Dia pun berharap dengan Kalsel Babussalam, semua masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat Banua di berikan keselamatan oleh Allah SWT.

“Babussalam artinya adalah pintu keselamatan, kebetulan sekali IKN Nusantara ada di Kalimantan Timur, dan Gerbang IKN tersebut adalah Kalsel. Semoga dengan Kalsel Babussalam semua masyarakat diberi keselamatan oleh Allah SWT,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka menjelaskan, motto Bersujud Menuju Serambi Madinah ini adalah program dari Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

“Implementasi dari motto tersebut yakni, satu desa satu mesjid. Jadi setiap desa di sini wajib membina atau memakmurkan satu mesjid, dimana di dalam mesjid tersebut wajib minimal  dalam lima malam ada pemuda yang bermalam untuk mengaji,” ucap Ambo. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai