Laga Perdana Cabang Sepak Bola, Kalsel Optimis Raih Tiga Poin Melawan Kaltara

Asisten Pelatih Tim Kalsel, Yossy Irawan usai kegiatan TM di Hotel Pyramid Suites Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Laga perdana tim sepak bola Kalsel pada perhelatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III akan menghadapi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Jumat (28/10/2022 ) pukul 14.30 wita di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pertandingan tersebut berdasarkan hasil pengundian cabang sepakbola pada Kamis (27/10/2022) malam di Hotel Pyramid Suites Banjarmasin.

Asisten Pelatih Tim Kalsel, Yossy Irawan mengatakan berdasarkan hasil pengundian tersebut tim Kalsel masuk grup A bersama dengan Banten, Jawa Tengah (Jateng), dan Kaltara. Sedangkan grup B yaitu Bali, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan DI Yogyakarta.

“Lawan pertama kita Kaltara. Kemudian dipertandingan berikutnya, Banten dan Jateng. Pada laga pertama ini kami akan meraih tiga poin,” kata Yossy Irawan, Kamis (27/10/2022) malam.

Sebagai tuan rumah, pihaknya bertekad akan mengamankan tiga poin perdana. 

“Kita harus bisa memenangkan laga pembuka ini, agar bisa membuka peluang ke babak berikutnya. Dimana masing-masing grup, dua tim yang lolos semifinal nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, kondisi pemain dalam kondisi fit dan tidak ada lagi yang mengalami cedera. “Mudah-mudahan para pemain bisa berbuat yang terbaik,” tuturnya.

Para pemain tim sepak bola Kalsel pada Pra Popnas ini merupakan hasil juara pada even Popda 2022. Namun ada beberapa pemain yang diambil dari Tanah Bumbu (Tanbu), Balangan, Tapin, Banjar, dan Banjarbaru.

“Saya optimis mereka mampu bersaing. Hanya saja, perlu mengantisipasi setiap tim. Terutama Jateng yang pemainnya cukup mumpuni,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai