Renovasi Stadion 17 Mei Terus Digenjot

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel terus menggenjot renovasi fisik tribun inggris Stadion 17 Mei Banjarmasin dan dipastikan selesai akhir Desember. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel terus menggenjot  renovasi fisik tribun inggris Stadion 17 Mei Banjarmasin dan dipastikan selesai akhir Desember. 

“Kami pastikan selesai tepat waktu, sekarang progresnya sudah mencapai 70 persen,” kata Plt Kadis PUPR Kalsel melalui Kepala Seksi Tata Bangunan Robby Cahyadi, Selasa (11/10/2022). 

Roby menerangkan pengerjaan renovasi stadion 17 Mei tahun 2022 ini meliputi tribun Inggris, tribun belakang tiang gawang dan lintasan lari dengan menelan anggaran Rp17,2 miliar lebih.

“Tahun ini untuk tribun tengah terbuka dikerjakan strukturnya, tinggal tahun depan untuk penyelesaian dan penyempurnaan dengan konsep modern,” ujarnya. 

Sementara di kolong tribun, ada ruangan yang bisa dimanfaatkan. Sementara di belakang tribun dibangun loket penjualan tiket. Walaupun, tidak semua tribun diberi atap. Contoh tribun di belakang kedua gawang, tetap tanpa atap. Dan pengerjaannya masih harus menunggu tahun depan. 

“Tahun ini lebih dulu pengerjaan pondasi. Tapi tanpa atap, seperti tribun inggris,” jelasnya.

Menurutnya, renovasi stadion 17 Mei pada tahun ini merupakan tahap ketiga, Dimana pengerjaan dimulai sejak 2019 lalu dan pads tahun pertama, tribun VIP digarap oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Lalu, diserahkan ke Dinas PUPR. Pada saat itu, tribun VIP di pagar yang kerap dikeluhkan penonton, disiasati dengan peninggian tempat duduk.

Selain itu, di dasar tribun juga ada kantin dengan pemandangan langsung mengarah ke lapangan. Setelah renovasi rampung pada tahun 2023, berikutnya adalah merenovasi area di luar stadion. 

“Area parkir dan pagar stadion belum direnovasi. Tahun 2024 mendatang fokusnya ke sana,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai