Akses Jalan Ke Lokasi Astaka Utama Kiram Park Sudah Rampung 100 Persen

Akses jalan menuju Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar dijadikan sebagai lokasi venue utama pembukaan dan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di tiga jalur tersebut sudah rampung 100 persen. MC Kalsel/tgh

Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar dijadikan sebagai lokasi utama pembukaan dan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX. 

MTQ Nasional direncanakan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (12/10/2022) malam.

Akses jalan ke lokasi akan dibagi menjadi 3 jalur yakni dari tambang ulang Kabupaten Tanah Laut, melalui jalur wisata Mandiangin Kabupaten Banjar, serta melalui jalan Gunung Kupang Kota Banjarbaru. 

Plt Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Jalan, Wahid Ramadhan, mengatakan akses jalan di tiga jalur tersebut saat ini sudah rampung 100 persen. 

Akses jalan sepanjang kurang lebih 13 kilometer tersebut diakui Wahid tinggal menunggu pemasangan garis marka, sementara untuk penerangan jalan umum serta rambu-rambu lalu lintasnya akan dikerjakan oleh Dinas Perhubungan Kalsel.

“Untuk garis markanya saat ini hanya sekitar 4 kilometer yang belum dikerjakan, yakni di jalur masuk dari arah gunung kupang. Ditargetkan pengerjaan garis marka ini dapat selesai pada Selasa besok,” kata Wahid, Senin (10/10/2022).

Tidak hanya akses jalan, wahid membeberkan pihaknya sudah memperbaiki infrastruktur jembatan menuju lokasi utama MTQ Nasional dengan pagu anggaran perbaikan sekitar Rp17 miliar.

“Jadi ada dua jembatan yang kita lakukan perbaikan yaitu jembatan Mandiangin dan jembatan Aranaway,” terangnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai