Bakesbangpol Kalsel Tingkatkan Aparatur Pelaporan Harian Situasi Wilayah 

Suasana pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Tentang Pelaporan Harian Situasi Wilayah Terkait Kewaspadaan Dini di Daerah yang dilaksanakan di lobi luar lantai dua Kantor Bakesbangpol Kalsel di Banjarbaru, Kamis (22/9/2022). MC Kalsel/Fuz 


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk melakukan peningkatan kapasitas aparatur tentang pelaporan harian situasi wilayah terkait kewaspadaan dini di daerah yang dilaksanakan di lobi luar lantai dua Kantor Bakesbangpol Kalsel di Banjarbaru.

“Pertemuan kali ini merupakan upaya untuk meningkatkan indikator kinerja pada aplikasi Sistem Informasi Penanganan Konflik Sosial (SIPKS),” ujar Kepala Bakesbangpol Kalimantan Selatan, Heriansyah, Kamis (22/9/2022).

Bakesbangpol Kalsel sebelumnya telah memiliki aplikasi Sistem Informasi Rencana Aksi Daerah (SIRAD), yang isinya berasal dari kegiatan rutin Kesbangpol baik itu rapat koordinasi maupun kegiatan lainnya.

Dijelaskan, Bakesbangpol Kalsel saat ini berada di ranking 3 pelaporan terbaik secara nasional.

Pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi terhadap jajarannya, namun perlu adanya peningkatan kinerja untuk mencapai hasil yang lebih optimal, khususnya dalam penanganan konflik sosial di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kalsel Heriansyah, Kabid Kewaspadaan Nasional Agus Prabowo, Kasubdit Penanganan Konflik Israjuddin, Kabag Ops Binda Kalsel Kol. Laut (KH) Achmad Syaifudin serta undangan lainnya. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai