Pemprov Kalsel Adakan Seminar MTQN Internasional dan Nasional

Peneliti ahli utama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Hartiningsih di ruang kerjanya, Banjarbaru, Senin (12/9/2022). MC Kalsel/usu.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah akan menggelar Seminar Internasional dan Nasional pada 13 hingga 14 Oktober 2022 dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional 2022.

Kepala Balitbangda Prov. Kalsel, Muhammad Amin mengatakan pihaknya terus bersinergi dengan SKPD dan lembaga terkait dalam mensukseskan seminar ini.

“Untuk persiapan seminar sekitar 75 hingga 80 persen. Sisa finishing dan pemantapan seminar,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (12/9/2022).

Sedangkan untuk Seminar Internasional mengangkat tema “The Al-Qur’an in Malay Culture Past, Present and Future” dan untuk tema Seminar Nasional “Paradigma Al-Qur’an di Era Millenial Kajian, Tantangan dan Kesinambungan”.

Sementara itu, peneliti ahli utama Balitbangda Prov. Kalsel, Hartiningsih menambahkan untuk peserta seminar dari kalangan SKPD provinsi, ormas islam, pelajar/ mahasiswa, para pejabat perwakilan provinsi se Indonesia, perwakilan kafilah se Indonesia dan dari pondok pesantren serta masyarakat umum dengan jumlah peserta 400 orang.

Untuk narasumber seminar internasional berasal dari tiga negara yaitu Malaysia, Tanzania dan Indonesia.

“Mereka nanti akan memberikan materi yang berkenaan dengan tema yang telah ditentukan,” tuturnya.

Lanjut, untuk menekan kenaikan COVID-19 di Kalsel, pihaknya juga mengimbau kepada para peserta yang hadir agar tetap menerapkan prokes di kawasan seminar.

“Kami juga nanti menyedikan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker supaya tidak ada klaster baru setelah kegiatan ini,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai