Lomba KTI Untuk Meriahkan MTQN XXIX

Brosut Lomba KTI

Untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel akan menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat umum dan mahasiswa.

Kepala Balitbanga Provinsi Kalsel, Muhammad Amin menjelaskan lomba KTI tingkat pelajar ini mengangkat tema “Al-Quran dalam budaya Melayu : Dulu, Kini dan Nanti”.

“Perlombaan ini telah kami buka pendaftaran sejak awal bulan hingga 30 September nanti,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (12/9/2022).

Sementara itu, Koordinator lomba KTI tingkat Umum, M. Arief Anwar menambahkan lomba ini diikuti perorangan maupun kelompok, yang mana untuk kelompok maksimal tiga orang.

“Hingga saat ini, antusias masyarakat luar dan dalam provinsi cukup tinggi, dilihat dari banyaknya masyarakat yang bertanya terkait teknis perlombaan,” tuturnya.

Lanjut, dalam perlombaan kali ini, akan dilakukan penjurian dari Balitbangda serta dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

Arief menjelaskan dalam penulisan KTI, ada beberapa unsur yang menjadi pokok penilaian yaitu kesesuaian topik yang dikemukakan dengan tema, gagasan dan pembahasan dalam KTI dan sumber informasi.

“Oleh karena itu, para peserta harus paham dengan karya tulis ilmiah yang mereka ingin buat,” pungkasnya.

Sedangkan pemenang juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan uang pembinaan dengan total hadiah Rp23 Juta serta sertifikat. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan lomba KTI tingkat Pelajar bisa langsung masuk ke dalam link htttp://www.balitbangda.kalselprov.go.id. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai