Perkenalkan Wisata Kalsel Dengan Gowes

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Gowes bersama komunitas sepeda wong edan pada 4 September 2022 mendatang.

Guna memperkenalkan tempat wisata di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel akan menggelar gowes bersama komunitas sepeda wong edan pada 4 September 2022.

Mewakili Kadispora Kalsel, Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono mengatakan, pelaksanaan gowes akan digelar pada 4 September 2022, di Kiram Park dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Dispora Kalsel kembali menggelar gowes sepeda, namun kali ini bersama dengan komunitas sepeda wong edan dengan start dan finish alam roh 20 desa kiram,” kata Budiono, Selasa (30/8/2022).

Budiono mengatakan pada Gowes Komunitas Wong Edan ini, akan menempuh jalur ekstrim sehingga, peserta diminta untuk menjaga stamina mereka, dan menggunakan sepeda yang memang untuk menempuh jalur ekstrim. 

“Pada pelaksanaan Gowes Sepeda Wong Edan ini, pihaknya menyediakan door prize untuk para peserta,” ungkapnya. 

Selain itu, olahraga gowes sepeda digelar untuk memperkenalkan tempat tempat wisata di Kalsel. 

“Olahraga bersepeda yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan untuk berolahraga tetapi juga memperkenalkan tempat wisata di Kalsel,” jelasnya.

Sehingga, para peserta gowes dapat menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Provinsi Kalimantan Selatan ini, sambil bersepeda. “Dengan seringnya dilaksanakan gowes maka pariwisata di provinsi, semakin dikenal ke depannya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai