Tim Kemenpora Kunjungi Lokasi Bertanding Pra Popnas di Kalsel

Suasana Bimbingan Teknis SDM Penyelenggaraan Pra-Popnas Zona III di Banjarmasin, Sabtu (20/8/2022). MC Kalsel/tgh

Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bersama perwakilan kontingen mengunjungi langsung tempat serta sarana dan prasarana akomodasi sebagai tempat para atlet yang akan bertanding pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 nanti. 

Sebelum melakukan peninjauan, tim Kemenpora mengadakan Bimbingan Teknis SDM Penyelenggaraan Pra-Popnas Zona III di Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M.Fitri Hernadi mengatakan, persiapan serta peninjauan tempat, baik di Banjarmasin dan Banjarbaru dilakukan untuk memantapkan persiapan Kalsel sebagai tuan rumah Pra Popnas 2022 yang akan dilaksanakan 24 Oktober – 2 November 2022. 

” Dari managemen serta kesiapan sarana dan prasarana, sudah sangat siap dan matang,” kata Fitri Hernadi, Sabtu (20/8/2022). 

Selain mempersiapkan tempat dan hotel, pihaknya mempersiapkan dan menjamin seluruh akomodasi dan konsumsi atlet, baik yang bertanding di Banjarbaru dan Banjarmasin. 

“Semua sudah siap, dan semuat atlet kami jamin konsumsi serta akomodasinya. Jadi tinggal pelaksanaannya saja agar Pra Popnas ini sukses dan berjalan lancar,” ujarnya. 

Menurutnya, Pra Popnas 2022 ini sangat penting bagi Kalsel sebagai bukti keseriusan sebagai tuan rumah. 

“Kami ingin menunjukkan keseriusan Kalsel dalam mengelola managemen, even dan kenyaman atlet dalam pertandingan,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, pihaknya memastikan nantinya ada 7 Provinsi yang bakal bertanding yaitu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten. 

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 8 cabang yakni bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis dan tinju. 

Selain itu, atlet juga akan difasilitasi untuk relaks ke destinasi wisata dan tempat pusat penjualan oleh-oleh kerajinan tangan. 

“Kami akan ajak atlet dan kontingen ini untuk berwisata di Kalsel seperti wisata susur sungai untuk meningkatkan nilai ekonomi dan wisata daerah, “pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai