Meriahkan HUT RI dan Harjad Kalsel Melalui Jalan Sehat

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tanda dilepasnya peserta jalan sehat Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 di halaman Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 dan Hari Ulang Tahun ke 77 RI, Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar jalan sehat sekaligus gerakan pembagian 10 juta bendera di halaman Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Kegiatan diawali dengan pembagian bendera merah putih oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Forkopimda, organisasi kepemudaan dan sekolah.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor berharap dengan adanya pembagian bendera tersebut seluruh elemen masyarakat dapat turut mengibarkan bendera merah putih di tempat masing-masing.

“Kibarkan bendera merah putih di tempat masing-masing. Bisa di depan rumah, di jalan komplek atau bahkan di dalam gang,” ungkapnya, Minggu (14/9/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan jalan sehat ini diikuti masing-masing SKPD lingkungan Pemprov Kalsel, Forkopimda dan elemen masyarakat.

“Jadi peserta jalan sehat ini kita batasi setiap SKPD, Forkopimda dan masyarakat serta organisasi hanya perwakilan 10 orang saja. Kegiatan jalan sehat juga menerapkan protokol kesehatan,” kata Hermansyah.

Terkait jarak tempuh jalan sehat sendiri kurang lebih 3,5 km mengitari jalan Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Melalui momentum hari kemerdekaan dan peringatan hari jadi Kalsel diharapkan banua semakin maju, sejahtera dan menjadi gerbang Ibu kota negara.

Untuk diketahui kegiatan jalan sehat ini menyediakan berbagai hadiah doorprize seperti kulkas, Tv, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai