Pekan Fashion Week Sebagai Sarana Promosi Perpustakaan Palnam

Sejumlah perwakilan Dispersip Kota Banjarbaru melakukan peragaan fashion week di Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus berkreasi guna mendukung program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Salah satunya dengan menyediakan arena pekan fashion week di halaman Perpustakaan Palnam untuk mewadahi masyarakat dan pemuda dalam berekspresi melalui peragaan busana.

Bahkan dalam waktu dekat ini, PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru menyatakan siap mengikuti pekan fashion week di perpustakaan palnam tersebut.

“Pengelola PAUDnya sudah berkoordinasi dengan perpustakaan, mereka akan membawa 30 anak didiknya yang akan siap tampil pada (10/8) mendatang. Tentu akan kami fasilitasi untuk mendukung tumbuh kembang anak sekaligus promosi perpustakaan,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (4/8/2022).

Nurliani mengatakan, tidak hanya PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa, pihaknya juga siap memfasilitasi sejumlah komunitas dan lembaga pendidikan lain yang ingin mengikuti pekan fashion week Perpustakaan Palnam tersebut.

“Memang kita terbuka untuk umum, namun tetap harus melakukan pemberitahuan kepada pihak pengelola terlebih dahulu,” tambah Nurliani.

Pada kesempatan ini, Nurliani juga mengingatkan agar masyarakat yang ingin berkegiatan di lingkungan perpustakaan untuk menaati tata tertib dan tidak diperkenankan membuat hal yang memancing keributan.

‚ÄúTerbuka untuk semua masyarakat iya, tapi bukan bebas-sebebasnya, harus pula mengikuti norma agama, hukum, dan sosial,”  tegas Nurliani.

Lebih jauh Nurliani menyampaikan, peragaan busana ini juga turut dilakukan oleh sejumlah perwakilan Dispersip Kota Banjarbaru usai melakukan kunjungan kerja ke Dispersip Kalsel beberapa waktu lalu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai