POPDA Cabang Sepak Takraw, Ajang Pantau Atlet Berpotensi

Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 cabang olahraga sepak takraw di Borneo Futsal Banjarmasin, Kamis (21/7/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 11 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 cabang olahraga sepak takraw yang dimulai tanggal 21-25 Juli 2022 di Borneo Futsal Banjarmasin.

Zainal Abidin selaku Anggota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalsel mengatakan pada POPDA cabang olahraga sepak takraw, pihaknya diberikan tugas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel sebagai panitia pelaksana dan sekaligus memantau atlet berpotensi.

“Jadi kami diberikan tugas sebagai panitia pelaksana untuk memfasilitasi mulai dari perwasitan, petugas meja dan memantau atlet berpotensi yang nantinya akan diterjunkan pada Pra POPNAS,” katanya, Kamis (21/7/20222).

Ia mengimbau kepada para peserta yang bertanding agar dapat bermain sportif dan tunjukkan skill terbaik. 

“Kalau main bagus dan menunjukkan skill yang bagus, otomatis mereka akan terpilih mewakili kalsel sebagai tim kalsel dalam Pra POPNAS,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan POPDA ini mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju.

“Kegiatan ini diikuti atlet pelajar tingkat SMP dan SMA di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai