Kalsel Berhasil Masuk 10 Besar Pada Fornas VI di Palembang

Ketua Kontigen Fornas Kalsel, Taufik Arbain (tengah) didampingi Sekretaris Kormi Kalsel Akhmad Maulana saat memberikan keterangan ke rekan media di Banjarmasin, Rabu (13/7/2022). MC Kalsel/tgh

Usai sudah Fornas VI di Palembang Sumatera Selatan, Kontigen Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil masuk 10 besar se Indonesia dengan memperoleh 75 medali terdiri dari 27 emas, 28 perak dan 20 perunggu.

Ketua Kontigen Fornas Kalsel, Taufik Arbain didampingi Sekretaris Kormi Kalsel Akhmad Maulana mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pegiat dan official Kormi Kalsel yang telah mengikuti Fornas VI Palembang dengan baik.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi atas raihan prestasi masuk 10 besar di ajang nasional. Semoga di Fornas akan datang mendapatkan prestasi yang lebih baik,” kata Taufik, Rabu kepada rekan media di Banjarmasin, Rabu (13/7/2022).

Taufik mengatakan, keberhasilan Kormi Kalsel bukan hanya soal mendapatkan medali, tetapi terkait tersosialisasikannya olahraga rekreasi masyarakat. 

“Apalagi kegiatan di Fornas kemaren menjadi bagian indikator untuk menciptakan bibit atlet berprestasi nantinya. Hal ini sebagai tahap awal menuju prestasi dalam mengembangkan dan mensosialisasikan olahraga di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, terkait evaluasi yang akan Kormi Kalsel lakukan yaitu memberikan masukan kepada Kormi Nasional dan panitia yang akan melaksanakan Fornas ke VII di Bandung nantinya. 

Kedua, kegiatan Fornas itu menjadi bagian penting bagi pihaknya untuk melakukan penataan organisasi. Baik organisasi keolahragaan maupun relasi Kormi dengan inorga. 

“Kami akan lakukan pembenahan organisasi dan induk olahraga yang nantinya akan berdampak dalam peningkatan atlet Kormi, serta mempersiapkan even selanjutnya pada Fornas 2023 yang akan datang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan pada Fornas VI kemaren, Kontigen Kalsel mendapatkan apresiasi dari panitia pelaksana karena mendatangkan Kontigen terbanyak se-Indonesia.

“Kami diakui panitia pelaksana dari Palembang dan mereka sangat bersyukur dengan partisipasi Kalsel yang luar biasa pada Fornas IV,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai