Mars Bergerak Mendapatkan Sertifikat Kekayaan Intelektual 

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menerima Sertifikat Hak Cipta pada lagu Mars Bergerak di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Saya merasa sangat bahagia, rasanya seperti mendapat durian runtuh, karena lagu Mars Bergerak ini mendapatkan hak cipta,” ujar Sahbirin Noor, Senin (4/7/2022).

Lagu Mars Bergerak memiliki makna berjuang gelorakan rakyat sekaligus akronim dari kata bergerak, diciptakan sebagai pemicu semangat untuk terus bergerak membangun Banua.

Pendaftaran Mars Bergerak sebagai Kekayaan Intelektual (KI) merupakan salah satu komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam memberikan kepastian dan perlindungan hukum atas segala bentuk karya dan cipta yang ada. 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan menyampaikan kegiatan klinik KI Mars Bergerak ini bertujuan untuk menggugah potensi KI di Kalsel. 

“Berbicara tentang KI, tentu berbicara tentang perlindungan hukum atas karya dan ciptaan. Tidak sampai di situ saja, tujuan dari pencatatan hak KI juga untuk memberikan nilai ekonomi yang dapat memberikan kesejahteraan,” ucap Iwan Kuniawan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai