Jalin Silaturahmi, BPSMB Disdag Kalsel Gelar Sosialisasi dan Temu Pelanggan

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani (kanan) menyerahkan Sertifikat ISO dari KAN RI kepada Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah (kiri). MC Kalsel/scw

Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Sosialisasi Pelayanan Teknis Pengujian dan Kalibrasi serta Temu Pelanggan dalam rangka melaksanakan Program Perlindungan Konsumen dan Pengamanan Perdagangan pada kegiatan Pemeliharaan Standar Sistem Mutu Laboratorium dan untuk menjalin silaturahmi dengan para pelanggan, Banjarbaru, Kamis (23/6/2022).

Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah mengatakan, temu pelanggan ini merupakan acara rutin setiap tahunnya. Namun tahun ini sedikit berbeda, yaitu peserta yang berhadir merupakan pelanggan baru dan yang akan menjadi pelanggan.

“Sejak awal Januari, BPSMB Kalsel melakukan kegiatan jejaring pelanggan, jadi lingkup pelanggan yang datang bukan hanya kalangan pengusaha saja tapi dari ritel modern, klinik, apotek , RS pemerintah dan swasta,” kata Tanwiriah.

Saat ini, BPSMB Kalsel memasuki tahap dua untuk penjajakan pelaksanaan LS-Pro yang nantinya untuk produk karet dan diharapkan akan berkembang untuk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan pasar rakyat.

Sehingga, keberadaan BPSMB Kalsel akan semakin luas untuk kebutuhan baik untuk mutu barang maupun akurasi alat ukur. 

“BPSMB akan terus mengembangkan inovasi dan pelayanan agar dapat memberikan yang terbaik untuk konsumen dan akan membuat siklus perdagangan menjadi semakin baik dipasar global,” kata Tanwiriah. 

Sementara itu, Kepala Disdag Kalsel, Birhasani mengatakan, meskipun BPSMB Kalsel sudah cukup banyak pelanggan, namun ini masih perlu ditingkatkan karena masih ada beberapa perusahaan, instansi, bahkan dinas yang menggunakan jasa kalibrasi di luar Kalsel.

“Kedepan kita akan lebih sering menyosialisasikan dengan menyebarkan brosur atau bersurat langsung untuk memberitahukan keberadaan BPSMB,” kata Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai