Bencana Puting Beliung, Dinsos Kalsel dan Dinsos HSS Bergerak Cepat Tangani Penyaluran Bantuan

Penyaluran bantuan tanggap darurat puting beliung. Dinsos HSS/dok

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bergerak cepat berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam penanganan dan penyaluran bantuan tanggap darurat bencana alam puting beliung.

Kepala Dinsos Kalsel yang diwakili Kepala Seksi Perlindungan Sosial Bencana Alam Dinsos Kalsel, Rizdie Prima Surya mengatakan, kejadian puting beliung terjadi pada Senin (20/6), sekitar pukul 16.00 WITA.

“Info yang kita dapat dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) HSS, lokasi kejadian yaitu Desa Bamban Utara RT 003 dan 004, RW 002 Kecamatan Angkinang,” kata Rizdie, Banjarmasin, Selasa (21/6/2022).

Adapun bencana puting beliung tersebut mengakibatkan 11 unit rumah rusak ringan dan tiga unit rumah rusak sedang dengan 14 KK atau 45 jiwa terdampak.

“Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten HSS tersebut turut mengakibatkan korban jiwa, satu orang TMD akibat tersetrum listrik pada waktu kejadian,” ucap Rizdie.

Bantuan tanggap darurat pun, ditambahkan Rizdie telah disalurkan pihak Dinsos HSS sesuai keperluan para korban yang ada di tempat kejadian.

“Dikarenakan beberapa waktu ini di daerah Kalsel mengalami cuaca yang tidak dapat di perkirakan, kita imbau agar masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam yang bisa saja terjadi,” jelas Rizdie. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih