Kepala KPw BI Kalsel Akan Bersinergi Dengan Pemprov Kalsel Dalam Pengendalian Inflasi

Deputi Gubernur Bank Indonesia memberikan sambutan usai mengukuhkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (3/6/2022). MC Kalsel/Fuz

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Selatan yang baru, Imam Subarkah akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengendalikan inflasi.

Hal ini disampaikannya setelah Pengukuhan yang dilakukan oleh Deputi Gubernur BI, Juda Agung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat siang (3/6/2022).

“Selanjutnya kita akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pengendalian inflasi,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas kontribusi KPw BI Kalsel dalam mengendalikan inflasi.

“Terima kasih atas peran dan kontribusi aktif KPw BI Kalsel dalam upaya mengendalikan inflasi, menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan pengembangan UMKM di Kalimantan Selatan,” kata Sahbirin.

Kolaborasi dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini akan terus dilanjutkan untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang maju, sejahtera dan dan berkelanjutan.

Selain itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung menyampaikan pesan kepada Imam Subarkah untuk terus meningkatkan peran KPw BI Kalsel sebagai mitra kerja stakeholders di daerah.

“KPw BI Kalsel didorong untuk terus melanjutkan koordinasi dengan seluruh stakeholder di daerah dalam rangka mengawal pengendalian inflasi, serta mendorong pemulihan ekonomi ke depan melalui implementasi lima langkah strategis yang telah disepakati pada High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Pusat pada 9 Maret lalu,” pesan Juda Agung.

Lanjut, khususnya pengendalian harga pangan dan administred prices, dari sisi pemulihan ekonomi, BI akan terus meningkatkan kontribusi di daerah, terutama dalam rangka mendorong kinerja perekonomian Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Melalui peran sebagai strategic advisor dengan mendalami upaya transformasi struktural perekonomian Kalimantan Selatan, termasuk upaya diversifikasi ekonomi dan memperkuat digitalisasi sistem pembayaran melalui elektronifikasi transaksi dan digitalisasi.

“Bank Indonesia akan terus mendukung pengembangan sektor riil dan UMKM secara konsisten dan berkelanjutan dengan melaksanakan program pengembangan UMKM untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI),” lanjut Juda Agung. 

Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dihadiri oleh Ketua DPRD, Supian HK, Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan Selatan serta stakeholder lainnya. MC Kalsel/Fuz/ARH

Mungkin Anda Menyukai