Haul Datu Kalampayan, Dinsos Kalsel Siapkan 5.000 Porsi Makanan

Suasana dapur umum Dinsos Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (11/5/2022). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan pelaksanaan Haul Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datuk Kalampayan) ke-216, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, hari Kamis (12/5/2022).

Sesuai arahan Gubernur Sahbirin Noor, seluruh SKPD dilingkup Pemprov Kalsel turut hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Haul Ganal tersebut, termasuk Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan.

“Kita arahkan seluruh staff ASN serta tenaga kontrak berhadir besok pada kegiatan haul tersebut,” kata Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarmasin, Rabu (11/5/2022).

Dikatakan Nuriyani, pemprov menyiapkan konsumsi melalui beberapa SKPD, termasuk Dinsos yang nantinya menyiapkan nasi untuk para peserta haul besok.

“Untuk Dinas Sosial mempersiapkan 5.000 porsi makanan bagi masyarakat, semoga masyarakat umum bisa berhadir karena ini haul datuk kita yang juga salah satu usulan pahlawan nasional,” ucap Nuriyani.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan 5.000 porsi makanan tersebut dikerjakan oleh personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) beserta seluruh staf pegawai Dinsos Kalsel.

“Menu yang kita siapkan yaitu nasi goreng Tagana. Dapur umum dibuka di halaman Dinsos Kalsel dari hari ini,” kata Achmadi.

Ditambahkan Achmadi, dengan persiapan yang baik kegiatan Haul Datuk Kalampayan tersebut dapat berjalan dengan lancar, dimana nantinya diprediksi puluhan ribu masyarakat akan berhadir. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih