Peringati Hari Buruh, Disnakertrans Harapkan Hubungan Industrial Harmonis

Kepala Disnakertrans Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti di ruang kerjanya, Banjarmasin, Kamis (28/4/2022). MC Kalsel/usu.

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar turnamen futsal dan sosialisasi.

Kepala Disnakertans Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti mengatakan, pada tahun 2022 tema hari buruh yang diangkat yaitu ‘Ketupat May Day’ dengan sub tema ‘Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace’.

“Salah satunya kami melaksanakan turnamen futsal yang diikuti oleh serikat pekerja, Perusahaan dan jajaran instansi Disnakertrans,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (28/4/2022).

Lanjut Irfan, kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar yang mana ditutup dengan kegiatan buka bersama dengan seluruh peserta.

Pihaknya menambahkan, kegiatan ini salah satu bagian dari program pembinaan dari unsur pemerintah yang bekerja sama dengan pekerja dan pengusaha untuk saling mendukung kegiatan-kegiatan pekerja dan pembinaan di sektor ketenagakerjaan.

Maka dari itu, Irfan berharap pada hari buruh tahun ini, semua dapat terus bersinergi serta bekerja sama dalam menciptakan hubungan industrial yang selalu harmonis.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertrans Kalsel, Muzalifah mengatakan, dikarenakan saat ini Pandemi COVID-19 sudah mulai menurun, maka sektor ekonomi mulai kembali bangkit. 

Hal ini menyebabkan para pekerja yang pada tahun sebelumnya mengalami PHK atau di rumahkan sudah kembali bekerja.

“Dilihat dari berbagai laporan perusahaan serta serikat pekerja, bahwa saat ini untuk perusahaan sudah mulai memaksimalkan jumlah karyawannya seperti sektor pertambangan, pertanian dan perhotelan. Malah ada beberapa sektor yang terus menambah pekerjanya,” katanya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih