Vaksinasi Bergerak Di HSU, Gubernur Kalsel Inginkan Percepatan Vaksinasi COVID-19

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) kembali melanjutkan peninjauan Vaksinasi Bergerak dalam rangka Untuk Kekebalan Rakyat Banua dari COVID-19 di Kantor Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (11/4/2022). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kembali melanjutkan peninjauan Vaksinasi Bergerak dalam rangka untuk kekebalan rakyat dari COVID-19 di Kantor Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kegiatan vaksinasi bergerak di Kabupaten HSU langsung dipadati masyarakat yang ingin melakukan vaksin dosis satu, dua dan booster dengan target 1.000 orang.

Sahbirin Noor mengatakan salah satu strategi untuk mengendalikan pandemi COVID-19 adalah dengan vaksinasi. Vaksinasi COVID-19 terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat bila seseorang terinfeksi.

“Jadi dengan vaksinasi akan meningkatkan kekebalan tubuh agar memutus penyebaran pandemi,” kata Sahbirin Noor menyampaikan sambutan, Senin (11/4/2022).

Ia berharap vaksinasi di Kab HSU agar lebih dipercepat lagi dan seluruh masyarakat berbondong-bondong untuk bervaksin. Tetap bergerak mengejar vaksin dua dan tiga. 

Selain memantau langsung kegiatan vaksinasi, Sahbirin juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, balita, bantuan sembako dan bantuan dana hibah untuk rumah ibadah.

Sementara itu, Plt Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi melaporkan bahwa sasaran vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu 176.233 jiwa. Capaian per tanggal 10 April 2022 dosis satu 160.724 jiwa atau 92.65 persen, dosis dua 65,37 persen dan booster 6.68 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi usia 19 tahun sampai maret 2022, sasaran 15.792 jiwa yang sudah di vaksin satu mencapai 83,22 persen. Kemudian vaksin dua mencapai 40,41 persen. Dan usia 6 sampai 11 tahun sasaran 24.264 jiwa yang sudah di vaksin pertama 69,95 persen, vaksin dua mencapai 38,58 persen.

Ia berharap semoga dengan percepatan vaksinasi COVID-19, serta dengan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, target vaksinasi dapat tercapai. 

“Jadi dengan adanya semangat Gubernur Kalsel dengan vaksinasi bergerak, dapat memotivasi Kabupaten HSU untuk terus menggencarkan vaksinasi dosis dua dan booster,” ujarnya.

Ia berharap dengan kunjungan Gubernur beserta rombongan pada hari ini akan berdampak pada meningkatnya jumlah kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi. MC Kalsel/tgh/ARH

Mungkin Anda Menyukai