Hari Kedua Rapat Pemantapan MTQ XXIX Bahas RAB

Suasana Rapat Koordinasi Pemantapan Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di ruang rapat H. Aberani Sulaiman, Banjarbaru, Selasa (29/3/2022).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Kalimantan terus melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di ruang rapat H. Aberani Sulaiman, Banjarbaru.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Fajar Desira memimpin Rakor dan didampingi Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab.

“Hari kedua ini kita lanjutkan agenda Rakor dengan pembahasan pokok yakni review Rencana Anggaran Biaya (RAB) dari masing-masing bidang,” ujar Fajar, Selasa (29/3/2022).

Adapun bidang yang mengikuti Rakor RAB ini yaitu Bidang Keamanan, Ketertiban, Perlindungan Masyarakat dan Lalu Lintas, Bidang Publikasi, Dokumentasi dan Siaran, Bidang Pengerahan Massa, Bidang Transportasi dan Perparkiran, Bidang Pelayanan Kesehatan, Bidang

Pameran UKM, Bazar, dan Expo Halal Food, Bidang Hadiah, Souvenir dan Cinderamata, Bidang Pendanaan dan Anggaran, dan Bidang Malam Ta’aruf.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, Zakly Asswan melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Ronny Eka Saputra mengatakan akan melakukan persiapakan keamanan dalam penyelenggaraan MTQ Nasional nantinya.

“Sebagai tindak lanjut dari kami sebagai Koordinator Bidang Keamanan, Ketertiban, Perlindungan Masyarakat dan Lalu Lintas menyampaikan kesiapan anggaran untuk dukungan pelaksanaan MTQ Nasional,” ujar Ronny.

Disebutkan pula jumlah personil yang akan dilibatkan untuk memberikan pengamanan terdiri dari pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sedangkan Bidang Publikasi,

Dokumentasi dan Siaran, Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalsel, Muslim melalui Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi dan Kehumasan, Agustini Qamariah menyampaikan kesiapan publikasi dan spot media center.

“Untuk anggaran bidang kami sudah rampung disampaikan, di kesempatan ini kami juga membahas lokasi atau stan untuk media center, sebagai tempat para jurnalis yang meliput pada pembukaan,” ujar Agustini. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai