GKN Festival 2022 Hadirkan Produk UMKM Se-Kalsel

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (kanan) memperkenalkan salah satu makanan atau lauk khas Banjar kepada Sekretaris Kemanterian Koperasi dan UKM RI, Arif Rahman Hakim usai pembukaan GKN Fest dan Pameran UMKM se-Kalimantan Selatan di lapangan Murjani Banjarbaru, Jumat (25/3/2022). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM memberikan dukungan atas pelaksanaan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Fest, Pameran UMKM se-Kalimantan Selatan di lapangan Murjani Banjarbaru selama tiga hari, 25 sampai 27 Maret 2022 kemarin.

“Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan GKN Fest 2022, kita ketahui berbagai UMKM dari kabupaten/kota bisa hadir berpartisipasi di kegiatan ini,” ujar Gusti Yanuar Noor Rifai, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Senin (28/3/2022).

Rifai juga menyebutkan jika kegiatan semacam ini akan terus digelorakan, sejalan dengan amanah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk pengembangan UMKM di Nusantara.

“Kita akan gelorakan terus, sebagaimana pesan Presiden, nantinya kita akan tembus 30 juta UMKM pada Tahun 2024, kemudian 500 koperasi moderen akan kita galakkan semua,” tambahnya.

Turut hadir pada pembukaan yakni Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Arif Rahman Hakim, Sekretaris Kota Banjarbaru, Said Abdullah, Ketua DPP GKN, Awang Dody Kardeli.

Rangkaian kegiatan sebelum pembukaan, dilakukan pelantikan Pengurus DPD GKN Kalsel Periode 2022-2025 di salah satu hotel di Banjarbaru oleh Ketua DPP GKN.

Sementara itu, Ketua DPD GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani mengharapkan kiranya masyarakat dapat menyaksikan pelaksanaan GKN Fest yang diikuti oleh seluruh Pengurus DPC GKN dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menyaksikan atau mengunjungi kegiatan ini yang menghadirkan pelaku UMKM dan berbagai produk dari seluruh kabupaten kota, kemudian masing-masing DPC menampilkan kearifan lokal yang dimiliki untuk mengikuti berbagi perlombaan,” sebutnya

Berbagai perlombaan dilakukan untuk memeriahkan pameran UMKM tersebut, seperti lomba memasak, fashion show, talkshow, serta pertunjukan kesenian lainnya.

Kegiatan GKN Fest 2022 terselenggara atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalsel dan Kota Banjarbaru, serta selaku sponsor, yaitu Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Bank Kalsel, DJP Kalselteng, Antang Gunung Meratus, PMI, Isna Alib, Nuansa Superstore, Air Mineral Insar, Sunco, Wardah Cosmetic, Mayora, Ponpes Misbahul Munir, ICA BPD Kalsel, Kementerian Kesehatan, Ditjen Bea Cukai dan Kementerian Keuangan. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai