Dispar Kalsel Prioritaskan Pembenahan Tiga Destinasi Wisata

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/Jml/dok

Pada tahun 2022 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) memprioritaskan pembenahan tiga destinasi wisata, sebagai bagian dari upaya memajukan objek wisata milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, menyebutkan tiga destinasi wisata tersebut adalah rest area di bawah jembatan Barito di Kabupaten Barito Kuala, Villa Amandit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan wisata alam kerbau rawa di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Untuk pembenahan akan kita lakukan secepatnya, saat ini kita bikin perencanaannya dulu,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (24/2/2022).

Dari ketiganya, Syarifuddin menilai wisata alam kerbau rawa memiliki keunikan tersendiri dan satu-satunya di Kalsel. Inilah yang mendorong Dispar Kalsel untuk membenahi objek wisata tersebut, agar nantinya semakin diminati wisatawan.

“Kerbau rawa inikan unik dan hanya ada di tempat kita, rencananya nanti disana banyak yang akan kita bikin seperti dermaga, rest area dan lain sebagainya. Semoga dengan pembenahan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai