DPRD Balangan Gali Upaya Peningkatan Minat Baca di Dispersip Kalsel

Beberapa waktu lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, dalam rangka konsultasi dan pendalaman fungsi terkait peningkatan minat baca untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Seperti tamu lainnya, para wakil rakyat ini diajak berkeliling melihat berbagai ruang pelayanan, seperti pojok dan taman baca, hingga sarana dan prasarana pendukung lainnya. Tidak hanya itu, anggota DPRD Balangan ini juga langsung mendapatkan kartu anggota perpustakaan Palnam.

“Mereka melakukan koordinasi sekaligus konsultasi berkenaan dengan pendalaman tugas dan fungsi DPRD,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Senin (7/2/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, mengatakan banyak mendapat pengetahuan yang bisa diterapkan di wilayahnya, setelah berdiskusi terkait berbagai kebijakan untuk meningkatkan minat baca.

“Alhamdulillah kami diterima baik. Ini dalam rangka peningkatan minat baca masyarakat dan peningkatan kualitas SDM. Kedepan, semoga di Balangan dapat membangun dan menciptakan kantor pelayanan seperti ini, agar minat baca masyarakat meningkat, dengan semakin betahnya pemustaka berada di perpustakaan,” kata Ahsani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai