Dispersip Kalsel Kembali Dukung Vaksinasi Anak di Kecamatan Beruntung Baru

Tim Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali terjun ke tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar guna mendukung suksesnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Bekerja sama dengan kecamatan dan puskesmas setempat, Tim Perpustakaan Palnam berhasil memvaksinasi 120 anak dari SDN Tambak Padi, SDN Lawahan, dan SDN Pindahan Baru.

Kehadiran Tim Perpustakaan Palnam yang juga membawa badut dan pendongeng disambut baik oleh masyarakat setempat karena dinilai turut membantu mengedukasi dan menghibur anak-anak setempat.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan tim, anak-anak disana merasa senang hingga tidak merasa gugup untuk ikut bervaksin,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Kamis (20/1/2022).

Sementara itu, Lawahan Supriadi selaku Kepala SDN Tambak Padi merasa senang dengan partisipasi tim dari pusat suber ilmu pengetahuan tersebut, karena selain membawa buku bacaan, juga mampu mencairkan suasana.

“Saya sangat senang dengan hadirnya mereka, apalagi melihat peserta didik di sini gembira, setidaknya menghilangkan ketegangan anak saat mau disuntik,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Pindahan Baru, Muhammad Yudhani, yang mengharapkan kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di wilayahnya, sembari meningkatkan kegemaran membaca. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai