Pemprov Kalsel Rilis Logo Resmi MTQ Nasional XXIX

Logo Resmi MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Pemprov Kalsel telah melaksanakan sayembara logo untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 pada 10-18 Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab merilis logo resmi MTQ Nasional XXIX setelah dilakukan sayembaranya.

“Alhamdulillah, pemenang sayembara logonya sudah ada, pemenangnya juga adalah warga Kalimantan Selatan dari Tanah Laut atas nama Sidik Prasetyo,” sebut Mustajab usai mengikuti rapat pemantapan di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (13/1/2022).

Ada 66 peserta sayembara logo yang berasal dari berbagai daerah, dan tidak sedikit peserta dari luar Kalimantan Selatan mengirimkan karya logonya.

Apresiasi tambahan diberikan oleh pihaknya, sebab pemenangnya merupakan warga Kalimantan Selatan.

“Tentunya jadi salah satu kebanggaan kita juga, karena yang bersangkutan bisa bersaing dengan para desain logo nasional,” tambah Mustajab.

Disebutkan bahwa Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor telah menyepakati pemenang sebagai yang terbaik dari seluruh logo yang diterima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan, Roy Rizali Anwar juga memberikan arahan agar segera dilakukan sosialisasi terhadap logo tersebut.

“Sekda juga telah menyampaikan untuk segera disosialisasikan kepada masyarakat, baik itu melalui kop surat, baliho dan lain sebagainya sudah bisa digunakan,” lanjutnya.

Hadiah atau biaya pembinaan atas sayembara tersebut dengan nilai total Rp 24juta.

Adapun makna dari logo yang keluar sebagai pemenang tersebut merupakan sketsa penggabungan dua kubah masjid besar di Banjarmasin, yakni kubah atas merupakan kubah masjid Sultan Suriansyah dan kubah bawah yakni kubah masjid Sabilal Muhtadin.

Kemudian dua garis simetris sedikit melengkung dengan warna Kuning Hitam sebagai simbol Kesultanan Banjar. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai