SMAN 1 Amuntai Kembangkan Wawasan Literasi di Dispersip Kalsel

Dokumentasi kunjungi SMAN 1 Amuntai ke Dispersip Kalsel/dok

Beberapa waktu lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan dari SMAN 1 Amuntai, Hulu Sungai Utara, dalam rangka mengembangkan wawasan literasi siswa, terutama terkait dengan perpustakaan dan kearsipan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengapresiasi kunjungan SMAN 1 Amuntai ini sebagai wahana literasi untuk mencintai perpustakaan dan meningkatkan kegemaran membaca di kalangan generasi muda.

“Alhamdulillah pada 27 Desember lalu meskipun ditengah kesibukan jemput bola vaksinasi bergerak, kami masih sempat menerima kunjungan dari SMAN 1 Amuntai. Semoga apa yang didapatkan hari ini bisa diterapkan secara perlahan di lingkungan sekolah mereka,” tutur Nurliani, Banjarmasin, Rabu (5/1/2022).

Sementara itu, Guru Pendamping SMAN 1 Amuntai, M Hasbi Salim mengucapkan terima kasih atas sambutan dari jajaran Dispersip Kalsel. Dia berharap kunjungan yang dilakukan bisa bermanfaat bagi siswa, yang nantinya akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Kunjungan ini benar-benar menambah wawasan saya pribadi dan juga anak-anak kami, apalagi mereka nanti akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Semoga hasil dari kunjungan ini bermanfaat bagi masa depan mereka,” kata Hasbi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai