Wujudkan Perempuan Berdaya di Momentum PHI Tahun 2021

Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin, memberikan sambutan pada puncak PHI ke-93 Tahun 2021, di Banjarmasin, Sabtu (18/12/2021). MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 Tahun 2021, di Mahligai Pancasila, di Banjarmasin, Sabtu (18/12/2021).

Pada momentum tersebut, Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin, mengatakan Peringatan Hari Ibu merupakan penghargaan bagi seorang wanita, yang telah melahirkan dan mendidik generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Peringatan Hari Ibu digelar setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kita terhadap perempuan Indonesia atas perannya, dedikasi beserta konstribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Muhidin.

Muhidin mengatakan, perjuangan perempuan Indonesia telah menempuh perjalanan panjang, yang mendorong menjadi perempuan yang berdaya dan berkedudukan, sehingga mampu berkontribusi terhadap pembangunan nasional.

“Melalui Peringatan Hari Ibu yang ke 93 ini diharapkan agar pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan Kalsel terus bisa dilaksanakan agar terwujudnya pembangunan manusia Kalsel hingga berkualitas,” ujar Muhidin.

Hal ini, lanjut Muhidin, dapat diwujudkan dengan peran kerja, dan kerja nyata dari kaum perempuan untuk bangsa dan negara.

Muhidin berharap, perempuan di Kalsel bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus, dengan menunjukkan kualitas diri dan prestasi yang membanggakan. Selain itu, perempuan di Kalsel harus mandiri, kreatif, inovatif, dan percaya diri, dan sejajar dengan laki-laki sesuai peran masing-masing.

“saya tekankan agar semua unsur masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan terlibat aktif dalam upaya pelaksanaan pengarusutamaan gender dalam pembangunan,” kata Muhidin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai