Pemprov Kalsel Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan Pengawas

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari, di Banjarbaru, Senin (13/12/2021). BPSDMD Kalsel/dok

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) menutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan ke-5 Tahun 2021, di Banjarbaru, Senin (13/12/2021).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari, mewakili Gubernur Kalsel mengapresiasi pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengembangan berpikir Aparatur Sipil Negara ini.

‚ÄúPelatihan ini bukan hanya untuk Kalsel, tapi juga untuk Kalimantan Tengah, sehingga kami mengharapkan kepada seluruh ASN yang dilatih agar dapat mengaplikasikan apa yang telah dicontohkan para pelatih di BPSDMD,” kata Syaiful.

Syaiful pun berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat meningkatkan kematangan dalam menjalankan tugas kepemimpinan pengawas di instansi masing-masing. Menurut Syaiful, ide dan gagasan kinerja harus datang dari seorang pemimpin, sehingga tidak hanya mengandalkan staf pelaksana saja.

“Staf hanya memberikan masukan, eksekusi hanya ada di tangan pimpinan,” ujar Syaiful.

Syaiful menambahkan, di era saat ini, pengelolaan informasi pemerintah juga harus menjadi perhatian lebih, agar dapat menumbuhkan kepercayaan ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, Syaiful menginginkan proyek perubahan yang dihasilkan dapat menjadi bekal dalam melakukan perubahan berkelanjutan.

“Saya ingin agar proyek perubahan itu bukan hanya sekedar syarat kelulusan Diklat saja tetapi juga mampu diwujudkan didalam pekerjaan,” kata Syaiful. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai