Berikan Kemudahan Layanan, Pemko Banjarbaru Hadirkan Mal Pelayanan Publik

Sekrataris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel, pada Grand Launching MPP Banjarbaru, di Banjarbaru, Selasa (7/12/2021). MC Kalsel/Fuz

Guna memberikan kemudahan layanan, Pemerintah Kota Banjarbaru menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP), di Banjarbaru, Selasa (7/12/2021).

Diresmikan oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Diah Natalisa, mewakili Menteri PAN RB, MPP Banjarbaru menyediakan 13 pelayan publik, di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, UPPD Samsat, Bank Kalsel, dan Polres Banjarbaru.

MPP Banjarbaru merupakan yang ketiga di Pulau Borneo, setelah Samarinda (Kalimantan Timur) dan Kabupaten Tabalong.

“MPP Banjarbaru harus bisa memberi wajah baru, peningkatan kualitas pelayanan jangan hanya bangunannya saja, tetapi juga harus memberikan layanan yang nyaman, terjangkau, cepat, mudah, dan aman,” kata Diah.

Diah pun berharap pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan melakukan integrasi dan kerja sama yang baik kepada instansi vertikal.

“Termasuk sinergitas antara SKPD dalam pelayanan kepada masyarakat, hilangkan egosektoral dan kedepankan pelayanan yang prima,” ucap Diah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Roy Rizali Anwar, mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyampaikan apresiasi atas hadirnya Mal Pelayanan Publik Banjarbaru.

“Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru, yang terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan di sektor pelayanan publik secara berkelanjutan,” ujar Roy.

Roy pun mengatakan, Pemerintah Provinsi berharap kehadiran Mal Pelayanan Publik bisa menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima.

Selain itu, hubungan antara pemerintah dan masyarakat harus dibangun dan dikembangkan guna mewujudkan kondisi yang lebih baik.

“Kita semua harus berkomitmen dalam memperjuangkan terpenuhinya kebutuhan dasar pelayanan secara berkeadilan, serta menyejahterakan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ucap Roy. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai