Pemprov Kalsel Jaring Atlet Bulu Tangkis Menuju Kejuaran Korpri Tingkat Nasional

Suasana pembukaan pertandingan bulu tangkis antar SKPD lingkup Pemeritah Provinsi Kalsel dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 Korpri Tahun 2021 di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Jumat (3/12/2021). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjaring atlet bulu tangkis dalam rangka mengikuti kejuaraan Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 mendatang, dengan menggelar pertandingan antar SKPD.

Mewakili Gubernur Kalsel, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalsel, Syaiful Ashari, mengatakan pertandingan bulu tangkis antar SKPD lingkup Pemeritah Provinsi Kalsel juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 Korpri tahun 2021.

“Jadi kami adakan pertandingan bulu tangkis sekaligus menjaring atlet-atlet Pegawai Pemprov Kalsel yang berkualitas,” kata Syaiful, Banjarmasin, Jumat (3/12/2021).

Menurut Syaiful, pertandingan tersebut tidak hanya sekedar berkompetisi dan meraih kemenangan, tetapi juga sekaligus meningkatkan kebersamaan pegawai ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Olahraga cabang apapun pembinaan fungsi utama untuk melahirkan atlet berprestasi tanpa terkecuali untuk olehraga bulu tangkis,” ujar Syaiful.

Apalagi, lanjut Syaiful, Korpri juga memiliki event secara nasional. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembinaan secara berkelanjutan bagi kalangan ASN di lingkup Pemprov Kalsel.

“Jadi olahraga bulu tangkis tidak hanya melatih fisik tetapi juga dapat menghasilksn prestasi yang membangakan,” ucap Syaiful.

Seperti yang disampaikan Syaiful, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, mengatakan pihaknya ingin mencari pemain terbaik untuk mewakili Kalsel dalam festival olahraga Korpri Tingkat Nasional di tahun depan.

“Ini ajang kita pemilihan pemain dan ajang uji coba persiapan untuk mengikuti kegiatan kejuaraan Korpri di tingkat nasional nantinya,” kata Hermansyah.

Pertandingan bulu tangkis ini mempertandingkan dua kategori, yaitu ganda putra dan ganda campuran yang diikuti 35 SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Jadi pengiriman peserta dibatasi hanya setiap SKPD mengirimkan dua peserta ganda putra dan dua ganda campuran,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai