Dispar Kalsel Berencana Buka Forum Bisnis Pelaku Pariwisata di Lombok

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/Jml/dok

Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) akan membuka table top (forum bisnis) dengan para pelaku industri pariwisata di Lombok selaku buyer, pada pelucuran Calender of Event (CoE) tahun 2022 di Lombok tanggal 24 November nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan melalui sesi table top, pihakya bersama pelaku pariwisata kabupaten/kota selaku seller akan menawarkan paket-paket wisata di Kalsel.

“Kami juga akan mengundang pihak maskapai dengan harapan penerbangan Banjarmasin-Lombok dibuka kembali, sehingga wisatawan yang ingin menuju ke Kalsel bisa langsung diterbangkan dari Lombok tanpa harus melakukan transit terlebih dahulu,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (22/11/2021).

Syarifuddin menilai, potensi pariwisata di Kalsel tidak kalah dengan provinsi lain di Indonesia. Apalagi, saat ini Pemerintah Provinsi Kalsel sedang mengusulkan Geopark Meratus agar diakui oleh UNESCO.

“Semoga dengan adanya launching CoE dan Table Top ini potensi pariwisata Kalimantan Selatan lebih dikenal luas oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” tutup Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih