Sinergi Dinas PMD Kalsel dan Korem 101/Antasari Tingkatkan Jalan Desa Banjar-Tanah Laut

Pembangunan Ruas Jalan Desa Kiram, Banjar menuju Desa Tanjung, Tanah Laut. Dinas PMD Kalsel/dok

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Korem 101/Antasari bersinergi melalui Karya Bakti TNI untuk meningkatkan badan jalan di ruas Desa Kiram (Banjar) menuju Desa Tanjung (Tanah Laut).

Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, menyebutkan peningkatan badan jalan sepanjang 12,4 kilometer dengan lebar 8 meter yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 diperkirakan akan selesai di akhir tahun ini.

“Insya Allah, peningkatan badan jalan tersebut bisa selesai pada 25 Desember mendatang,” kata Zulkifli, di Banjarbaru, Rabu (17/11/2021).

Zulkifli mengatakan, terbukanya akses transportasi antara kedua desa tersebut sekaligus membuka akses antar wilayah Banjar dan Tanah Laut yang selama ini terisolir.

“Sehingga, dengan adanya infrastruktur ini perekonomian masyarakat di desa bisa bergerak cepat,” ujar Zulkifli.

Diutarakan Zulkifli, pembangunan infrastruktur di desa merupakan salah satu prioritas mendukung pembangunan. Ke depan, Dinas PMD Kalsel terus memantau akses jalan desa yang masih terhambat, untuk dilakukan peningkatan.

“Jadi, kita tetap memanfaatkan Karya Bakti TNI yang terus dibina. Semua ini ditujukan untuk peningkatan usaha ekonomi masyarakat dan mengembangkan wisata desa di Kalsel,” kata Zulkifli. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai