Sukseskan Vaksinasi, Pemprov Kalsel Bagikan Paket Sembako dan Ikan Segar

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan kembali menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat pesisir, bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel, yang mana penanganan COVID-19 ini sebagai salah satu prioritasnya, maka hari ini kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang sebagian besar nelayan, pedagang ikan, dan buruh pelabuhan di pelabuhan perikanan Banjarmasin,” kata Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, Banjarmasin, Selasa (21/9/2021).

Tidak hanya itu, Rusdi mengatakan Gubernur Kalsel juga menyerahkan sembako dan ikan segar untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Selain itu, Paman Birin (Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel) juga memberikan bingkisan ikan segar bagi masyarakat pesisir,” kata Rusdi.

Beberapa waktu lalu, paket sembako dan ikan segar juga diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan masyarakat pesisir, ABK, dan nahkoda kapal yang mengikuti vaksinasi tahap sebelumnya.

“Para tenaga kesehatan RSUD Ulin Banjarmasin juga turut kita berikan bantuan berupa paket ikan segar dan produk pelaku UMKM binaan,” ucap Rusdi.

Sementara itu, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, mengatakan pihaknya akan terus berkontribusi dalam penanganan COVID-19 di Kalsel.

“Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran COVID-19, sehingga dengan dilakukannya vaksinasi dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai